Karakter Guru Yang Baik Dalam Proses Pembelajaran

Karakter Guru Yang Baik Dalam Proses Pembelajaran – Dalam proses pembelajaran seorang guru menjadi figur No. 1 dimata para muridnya.

Hal, ini dikarenakan lazimnya seorang guru akan banyak ditiru dan diikuti oleh anak muridnya, baik itu dari segi ilmu pengetahuan dan karakter tingkahlaku.

Tidak hanya dalam belajar bahasa inggris saja, karakter guru yang baik juga sangat dibutuhkan untuk kita semua karena semua manusia berpotensi menjadi guru.

Baca Juga: Ungkapan Informal Mengatakan Yes No

Karakter Guru Yang Baik
Live as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever.

Contohnya, guru yang pertama dalam keluarga ialah orang tua.Anda, saya, dan kita semuapun akan menjadi seroang guru, mungkin dalam bisa dikatakan konteks arti guru secara meluas.

Namun, untuk menjadi seroang guru yang hendaknya ingin menyampaikan sesuatu kepada murid atau siswa “karakter guru yang baik” akan sangat berpengaruh.

Baca Juga: Daftar Lengkap Irregular Verbs

Dalam postingan ini, akan saya berikan gambaran bahwa sanya untuk menjadi seorang guru yang baik hendaknya kita harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Karakter Guru Yang Baik Untuk Ditiru Secara Umum

  • Rendah Hati.
  • Lemah lembut dan santun.
  • Keep smile atau banyak tersenyum.
  • Tidak mudah membentak atau memarahi murid saat melakukan kesalahan.
  • Tidak langsung mencela dan menjelekkan atau membodohkan murid ketika melakukan kekeliruan.
  • Tidak memuji murid secara langsung di hadapatn teman-temannya dikelas.
  • Sabar terhadap kenakalan yang ditimbulkan oleh muridnya.
  • Sebisa mungkin tidak melakukan hukuman fisik terhadap murid. Sebab, yang mereka butuhkan adalah perhatian, bukan kekerasan.
  • Memberikan perhatian yang sama terhadap murid, baik itu antara murid yang bodoh dengan yang pintar, yang miskin dengan yang kaya, dan bagus rupa dengan yang buruk rupa. Seorang guru hendaknya tidak melakukan pilih kasih terhadap murid tertentu, karena dengan hal ini nantinya menjadi kunci utama meraih cinta dan perhatian dari semua murid dan tentu menjadi kunci utama dalam mengajar.
  • Seorang guru hendaknya bisa mengontrol dirinya jika ada pertanyaan yang menydutkan atau bahasa yang kasar tidak boleh langsung marah, dan tetap tersenyum lemah lembut menghadapi pernyataan tersebut.
  • Seorang guru hendaknya memiliki ketegaran hari dan keberanian untuk menyampaikan sesuatu yang benar, dengan menggukan bahasa yang baik yang bersifat tidak menyakiti kepada siapapun.

Nah, jika anda seorang pengajar atau bahkan sekarang anda masih seorang murid pastinya dengan membaca 11 poin diatas akan membawa anda menjadi sedikit lebih tau bagaimana karakter guru yang baik untuk anak muridnya.

Mudah-mudahan apa yang kami tuliskan disini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.