Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Menulis Dalam Bahasa Inggris

Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Menulis Dalam Bahasa Inggris – fabelia.com untuk sobat yang berkecimpung didalam dunia pendidikan apapun profesi anda pelajar, mahasiswa, dosen, guru dan lain-lainnya bahkan ada seseorang yang tidak bekerja dalam dunia pendidikan, seringkali ia dituntut harus menguasai bahasa inggris, baik itu wirting atau speaking. Apalagi jika anda seorang mahasiswa pasti diujung penelitian anda akan dituntut untuk menggukan bahasa inggris pada abstraksi anda. Sehingga dari sini timbul panya pertanyaan tentang bagaimana caranya meningkatkan kemampuan menulis.

Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Menulis Dalam Bahasa Inggris
Meningkatkan Kemampuan Menulis Dalam Bahasa Inggris

Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Menulis

Menulis atau belajar menulis itu masalahnya tidak seperti membalikan telapak tangan sob, apalagi dalam menulis bahasa inggris, anda harus menulis sesuai dengan turan penulisan (tata bahasa) bahasa yang ada. Nah untuk kali ini saya akan mencoba sedikit berbagi tips untuk meningkatkan kemampuan menulis, cara ini juga bisa anda lakukan secara otodikdak, pasti saya yakin jikalau anda bersungguh-sunggu melakukan cari dibawah ini pastinya kemampuan menulis anda akan meningkat dengan baik. Oleh karena itu perhatikanlah 5 cara yang kami berikan dibawah ini dengan baik.

1. Paksa diri anda untuk membaca tulisan bahasa inggris setiap hari

Nah, ini pasti ada hubungannya dengan diri sendiri karena untuk meningkatkan rasa minat yang tinggi untuk menguasai butuh namanya pengorbanan. Ingat anda harus paksa diri anda untuk membaca tulisan bahasa inggris setiap hari. Untuk mempermudah silahkan sobat temukan blog berbahasa inggris yang menyediakan bahan bacaan yang anda sukai. Kalau terpepet tidak bisa sobat bisa mengunjungi beberapa situs referensi yang kami berikan ini cotohnya: Forbes (situs para pebisnis), Science Daily (untuk sobat yang suka ilmu pengetahuan), Mashable (web ini untuk anda yang suka sesuatu yang berhubungan IT).

2. Mencari arti atau kata-kata yang tidak dimengerti

Nah disini sobat hendaknya mulai untuk mencari kata-kata apa yang ditemukan dalam bacaan tadi kemudian menyalinya dalam kertas atau buku catatan. Kemudian mulai untuk menghafalnya dengan perlahan atau santai bacalah sesekali dengan berulang-ulang. Hal ini untuk mengatasi kejenuhan yang datang akibat terlalu banyak menghafal kosa kata secara sengaja tadi. Untuk mepermudah sobat, sobat bisa eggukan gunnung

3. Menguasi 4 tensis terlebih dauhlu.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya terdapat beberapa tenses untuk belajar membuat atau mengetik kalimat secara darsar. Oleh karena itu cobalah pahami 4 tenses bahasa inggris sebagai dasar menulis anda, contohnya: simple present, past tense, continous, dan simple futur. Jika anda masih bingung untuk mengetahui grammar silahkan masuk kesini.

Arikel terkait lainany: Perbedaan Inggris British dan America

4. Berlatih menulis sesering munkgin.

Practice makes perfect! itu adalah satu kata popular dari dulu hingga sekarang. Berlatih menulis seesring munking akan melatih kebiasaan anda untuk menulis dan membuat kalimat secara teratus dan rapi. Latihlah dan tulislah apa yang sudah kamu baca gunakan  tulisan tersebut a sesuatu hal yang bermanfaat.

5. Periksa kesalahan dengan menggukan Ms. Check atau Grammarly Extension
Pastinya untuk hal ini satu ini, sangat penting sekali dalam penlisan bahasa inggris. Apalagi orang-orang pemula yang belum lama mengenal bahasa inggris pasti sangat tertolong sekali dalam pendidikan hasa inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.