4 Cara cepat menjadi pintar

Menjadi lebih cerdas adalah masalah perspektif. Karena ada banyak jenis kecerdasan, diantaranya seperti kecerdasan emosional, spiritual, sampai dengan kecerdasan intelektual.

Namun bagaimana dengan kepintaran? Pada dasarnya, kecerdasan dan kepintaran adalah dua hal yang berbeda.

Patut diakui, kecerdasan dapat membantu kita untuk menjadi orang yang pintar. Oleh sebab itu, Untuk mengetahui bagaiamana cara cepat menjadi pintar, Ada baiknya Anda membaca 4 hal berikut:

  • Baca sesering mungkin untuk meningkatkan pengetahuan Anda tentang kata-kata, tata bahasa, narasi, dan informasi. Dalam proses membaca, Anda akan menemukan kata-kata yang belum diketahui. Hal ini sangat bermanfaat untuk memperluas kosakata.
  • Jelaskan konsep kepada orang lain, proses ini dapat membantu memperkuat pengetahuan Anda sendiri. Sebagai contoh, jika membaca buku tentang mekanik mobil, maka Anda harus menjelaskan penemuan anda kepada orang lain. Hal ini sangat membantu untuk memperkuat informasi yang didapat.
  • Renungkan hal-hal yang telah Anda pelajari. Luangkan waktu untuk meninjau kembali fakta-fakta baru yang telah diketahui. Dan jangan ragu untuk menjelaskan kembali informasi yang diperoleh kepada orang lain. Sebab hal ini akan membantu memindahkan informasi dari memori jangka pendek ke memori jangka panjang.
  • Mempelajari topik tertentu sampai Anda menguasainya. Memiliki pengetahuan yang mendalam jauh lebih baik daripada mengetahui secara sepintas dan dangkal. Memiliki banyak pengetahuan khusus tentang satu hal dapat membantu Anda menjadi seorang ahli. Karenanya, jika benar-benar menyukai puisi, maka bacalah semua karya penyair. Demikian juga jika Anda menyukai hal-hal lainnya.

Kunci dari cara cepat menjadi pintar di atas terletak pada ketekunan dalam belajar/membaca. Secerdas apa pun Anda, jika tidak mau belajar/membaca, Anda akan mengalami kekurangan informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.