4 Arti Penjiwaan dalam kehidupan, hubungan, seni dan sastra

Tahukah Anda apa arti penjiwaan? Anda tentunya pernah nonton TV bukan? Disitu ada penyanyi-penyanyi dari segala genre, atau aliran musik tertentu secara khas. Nah, disini kita akan membahas bagaimana penjiwaan seseorang terhadap sesuatu.

Penjiwaan seseorang dikatakan tidak sempurna bila ia tidak pernah mengalami sendiri, atau tidak pernah berupaya untuk tahu. Penjiwaan adalah sebuah rasa dalam hati yang menancap, dan seakan-akan kejadian yang di alaminya adalah nyata. Walau kejadian tersebut hanya sekedar dalam imajinasi. Jika penjiwaan anda kuat, maka kuat pula imajinasi yang anda miliki, terutama dalam mengungkapkan suatu benda, gambar, tulisan dan suara.

Arti Penjiwaan

Ada beberapa arti penjiwaan yang dapat anda ketahui, diantaranya yaitu:

1. Penjiwaan adalah sebuah hubungan

Penjiwaan adalah sebuah hubungan atau alat komunikasi hati antara sesama makhluk hidup. Baik sesama manusia, Hewan atau tumbuhan, Lebih-lebih kepada Tuhan. Dengan penjiwaan yang tinggi, kehidupan spiritual seseorang tertanam kokoh. Ia merasa bahwa segala tindakannya selalu di awasi Sang Pencipta.

2. Penjiwaan adalah sebuah ungkapan

Sebagian orang di dunia, selain komunikasi dari mulut ke mulut, melakukan penjiwaan terhadap beberapa karya, seperti karya seni, karya tulis atau karya sastra. Berbagai ungkapan tercurahkan lewat lagu, patung, lukisan dan puisi.

3. Penjiwaan adalah sebuah gambaran kehidupan

Penjiwaan adalah sebuah kesadaran yang hakiki yang tidak pernah runtuh dari masalah kehidupan. Seperti dalam kehidupan sosial, kita butuh hidup berdampingan untuk saling memahami dan mengerti. Tanpa penjiwaan, maka tidak akan rasa ada belas kasihan antar sesama. Dengan penjiwaan, kita peduli saat melihat seseorang tertimpa bencana atau kesulitan.

4. Penjiwaan adalah sebuah jalan keyakinan

Ketika anda mempunyai sebuah kepercayan, dan anda yakin akan menjadi orang sukses. Penjiwaan akan berjalan beriringan. Dengan penjiwaan, anda setiap hari berlatih, berusaha, bekerja dan terus mencoba untuk menggapai cita-cita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.